Olimpiade Al-fatimah 2023

alfacom 2023

Humas Al-Fatimah, mengawali semester-2 tahun di awal 2023 ini Pondok Pesantren Modern Al-Fatimah menggelar Olimpiade SD/MI dan SMP/MTs dalam gelaran Alfacom 2023 (Al-Fatimah Competition).

Alfacom (Al-Fatimah Competition) adalah ajang perlombaan tahunan yang diadakan oleh Ponpes Modern Al-Fatimah Bojonegoro sebagai sarana aktualisasi potensi pelajar di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya. Setiap tahunnya, tidak kurang dari 800 peserta dari berbagai daerah yang mengikuti lomba-lomba dalam Alfacom, mulai tingkat TK/RA sampai dengan tingkat SMP.

Pada tahun ini, Alfacom dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 14 & 15 Januari 2023. Kegiatan yang mengusung tema “Gali Potensi Diri, Bangkit Mengukir Prestasi” ini terdiri dari beberapa lomba:

  1. Olimpiade IPA tingkat SD/MI & SMP/MTs (khusus putri)
  2. Olimpiade Bahasa Inggris tingkat SMP/MTs (khusus putri)
  3. Olimpiade Matematika tingkat SD/MI & SMP/MTs (khusus putri)
  4. English Speech Contest tingkat SMP/MTs (khusus putri)
  5. Tahfidzul Qur’an tingkat TK/RA (putra-putri), tingkat SD/MI & SMP/MTs (khusus putri).
  6. Lomba mewarnai tingkat TK/RA (putra putri.

Kegiatan Alfacom (Al-Fatimah Competition) 2023 ini dibuka pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 oleh Bapak H. Zaenal Arifin, M.Pd selaku (Kasi PD Pontren Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro). Cabang lomba yang dilombakan pada hari Sabtu adalah Olimpiade IPA, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika, English Speech Contest, dan Tahfidzul Qur’an tingkat SMP/MTs. Sedangkan lomba pada hari Minggu adalah lomba Tahfidzul Qur’an tingkat TK/RA, tingkat SD/MI, dan lomba mewarnai.

Peserta lomba sangat antusias mengikuti serangkaian acara mulai dari pembukaan, perlombaan, hingga menunggu pengumuman. Perlombaan juga dimeriahkan oleh bazar buku dari Toga Mas, bazar makanan, bazar karya siswa SMP-SMA Plus Al-Fatimah, dan bazar PPDB RA-MI-SMP-SMA Plus Al-Fatimah. Selain bazar, ada tampilan bakat dari siswi MI-SMP-SMA Plus Al-Fatimah yang turut menyemarakkan perlombaan selama 2 hari tersebut.

Penyerahan hadiah (Awarding Ceremony) kepada Juara 1,2,3, harapan 1, dan harapan 2 setiap cabang lomba dilaksanakan pada Minggu, 15 Januari 2023 pukul 12.30. Hadiah akan diserahkan secara langsung oleh Bapak Drs. H. Sholihul Hadi (Kasi PENDMA Kemenag Bojonegoro), Pimpinan Bank BNI, Pimpinan Bank BSI, dan Pimpinan Penerbit Tiga Serangkai. (Tim Humas)

Adapun dokumentasi seremoni penyerahan hadiah para pemenang simak video berikut:

Bagikan Artikel Ini :

Related posts

Leave a Comment